Loading
background-tod

Tips Membeli Hunian Pertama Untuk Millennial

Tips membeli hunian – Memiliki properti merupakan impian semua orang. Karena tempat tinggal adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Namun, harga properti terus meningkat setiap tahun. Hal ini menyebabkan beberapa orang tidak mampu membeli hunian. Salah satunya milenial.

Suatu penelitian “memvonis” generasi milenial tidak akan bisa beli rumah. Ini karena stigma yang melekat pada generasi milenial. Anak muda identik gaya hidup boros. Beberapa milenial salah kaprah memaknai “you only live once” atau YOLO. Mindset ini membuat mereka cenderung menghabiskan uang untuk kesenangan dibanding memikirkan masa depan.

Tapi, jangan khawatir. Kalau kamu mulai mempersiapkan diri dengan rajin investasi dan menurunkan gaya hidup, membeli rumah bisa jadi kenyataan. Berikut tips agar generasi milenial mampu membeli hunian.

- Tanamkan mindset bahwa hunian adalah kebutuhan pokok
- Sisihkan penghasilan untuk menabung atau investasi
- Tentukan kriteria properti yang ingin kamu miliki
- Sesuaikan dengan budget

Untuk penjelasan selengkapnya, simak di bawah ini

Tanamkan mindset bahwa hunian adalah kebutuhan pokok

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer. Kebutuhan dasar yang harus dipenuhi agar bisa hidup dengan nyaman. Sebagian orang mungkin lupa hal ini. Sehingga mereka tidak memprioritaskan finansial untuk membeli hunian. Menanamkan pemikiran bahwa hunian adalah kebutuhan primer juga akan memberi sinyal urgensi ke dalam diri. Hal ini akan membantu kamu termotivasi untuk mencapai tujuan.

Sisihkan penghasilan untuk menabung atau investasi

Menurut informasi yang dilansir dari forbes.com, setidaknya 20% dari total penghasilan harus kamu sisihkan untuk keperluan masa depan. Ini termasuk dana darurat, biaya pensiun, dana membeli hunian dan sebagainya. Persentase ini sebetulnya tidak terlalu besar. Kamu bisa mengurangi budget untuk hangout atau biaya tidak mendesak lainnya.

Tentukan kriteria properti yang ingin kamu miliki

Saat ini, ada 2 jenis properti yang menjadi pilihan favorit, apartemen dan rumah tapak. Kedua macam properti ini memiliki perbedaan. Masing-masing juga punya kelebihan dan kekurangan.

Rumah merupakan properti yang diminati banyak orang sejak dulu. Salah satu alasannya adalah hak atas kepemilikan lahan. Ketika membeli rumah, kamu juga mendapat hak atas lahannya. Alasan lain, yaitu harga rumah cenderung selalu naik setiap tahunnya. Oleh karena itu, rumah dinilai sebagai investasi yang menjanjikan.

Kebutuhan gaya hidup modern yang efisien dan praktis membuat orang memilih apartemen. Karena lokasinya strategis dekat area perkantoran. Harga apartemen juga cenderung lebih murah daripada rumah tapak. Selain itu, apartemen menjadi solusi tempat tinggal masa kini. Lahan yang semakin terbatas menuntut orang untuk membangun hunian vertikal.

Sesuaikan dengan budget

Setelah tau jenis hunian yang akan kamu beli, saatnya menyiapkan budget.

Besarnya biaya merupakan tantangan utama dalam membeli properti termasuk apartemen. Sebelum memutuskan untuk membeli apartemen, sebaiknya hitung budget yang kamu punya. Setelah tau kemampuan finansialmu, pilih unit apartemen yang sesuai kebutuhan. Selain menyesuaikan dengan budget, luas unit apartemen dan fasilitas juga perlu kamu pertimbangkan. Fasilitas apartemen sendiri ada 2, yaitu fasilitas ruangan dan fasilitas gedung yang digunakan bersama. Apartemen biasanya menyediakan kolam renang. Sementara itu, fasilitas gedung lainnya perlu kamu pastikan ke pengelola.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Vittoria Residence maupun seputar promo menarik lainnya, anda dapat menghubungi kami di 0811-964-8989.‍

...
Tags:
No items found.